Rabu, 13 November 2019

Kapur Bagus

Assalamualaikum MATES 😍😍

Tau gak Kapur Bagus atau Kapur Ajaib yang biasa di pake emak-emak buat naruh di lemari buku atau lemari baju yang ampuh ngusir kecoa, tikus, kutu, semut dan sejenisnya ternyata punya manfaat lain loh. Jadi gini, dulu waktu aku kecil rambut kepala aku tu banyak banget kutunya sampai-sampai aku pernah di gundul gara-gara itu.

Nah, sebelum itu tetangga rumah aku pernah menyarankan untuk pakai kapur ini. Awalnya aku ragu takut kali kali keracunan. Tapi karena gak tahan sama gatal kutu dan di paksa Mama akhirnya aku terpaksa pakai. Benar-benar Ampuh loh ternyata!! Jadi cara kerjanya tu bisa bikin kutu jadi kayak kliyengan gitu, bikin dia jadi mudah buat di tangkep. 🤓🤓

Oh iya, penggunaan ini tidak bisa di lakukan sendiri ya, karena kalian tau kan? Bahannya itu sedikit berbahaya jadi harus digunakan dengan hati-hati dan di dampingi orang dewasa.

Cara pakainya: Sebelum itu kalian harus cuci tangan dulu dan pastikan di kulit kepala kalian tidak ada lukanya. Bikin beberapa celah dirambut lalu tuliskan kapur ajaib ini diatas kulit kepala. Diamkan dan tunggu beberapa menit lalu suruh deh orang lain untuk nangkepin kutunya.

Catatan penting nih: (1) Ingat ya jangan menuliskan kapur pada area yang luka atau sejenisnya. (2) Selama proses jangan pernah menggaruk kulit kepala. (3) Nangkep kutu nya juga jangan menggunakan sisir rapet kutu ya, ditangkep aja minta bantuan orang lain. (4) Cuci bersih tangan kamu sesudah pemakaian. (5) Keramas segera rambut setelah selesai pengerjaan.

*Karena kandungan kapurnya yang sedikit ada racunnya (menurutku) jadi pengolesan pada area yang luka dapat menyebabkan si kandungan kapur masuk ke dalam kulit kepala dan itu berbahaya.

Oke segitu dulu, terimakasih mau membaca sampai akhir, semoga bermanfaat ♡♡

0 komentar:

Posting Komentar